MAHASISWA STKIP PASUNDAN RAIH JUARA UMUM DI UM CUP OPEN NASIONAL 2021


STKIP Pasundan – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Badminton Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan UM CUP Open Turnamen Nasional Badminton 2021. Kegiatan UM Cup Open Nasional 2021 ini merupakan kegiatan turnamen bulutangkis tingkat nasional. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 18 – 23 Desember 2021 bertempat di Unggul Sports Center, Malang.

STKIP Pasundan, yang diwakili oleh UKM Badminton STKIP Pasundan, turut meramaikan kegiatan tersebut dengan mengirimkan perwakilannya. UKM Badminton STKIP Pasundan yang terdiri dari para mahasiswa Program Studi PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi) berhasil meraih Juara Umum dengan merengkuh 3 gelar di kegiatan tersebut, yakni Juara 1 Ganda Putra, Juara 1 Ganda Putri & Juara 1 Beregu Campuran.

Juara 1 Ganda Putra berhasil ditorehkan oleh Lutfi Afriand/Naufal Ligo Saufik. Untuk Juara 1 Ganda Putri diraih oleh Rayhan Vania Salsabila/Salsabila Dewanti. Sementara itu, Juara 1 Beregu Campuran dipersembahkan oleh Lutfi Afriand, Naufal Ligo Saufik, Aji Nur Anfalah, Leaderius W.P., Hafiz Hidayatullah, Salsabila Dewanti, Rayhan Vania Salsabila & Mugi Rahayu.

Raihan prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras dan persiapan tim yang telah dilakukan. “Alhamdulillah prestasi dapat diraih dengan kerja keras dari para atlet dan tim pelatih.” Ujar Hendya Alif Junanda selaku Pembina UKM Badminton STKIP Pasundan.

Alif menerangkan, kendala yang sempat dihadapi yakni terkait dengan jarak serta waktu persiapan yang singkat. Untuk mengatasi hal tersebut, Alif yang juga merupakan Dosen di Program Studi PJKR mencoba mengatasinya dengan memilih beberapa atlet yang berpotensi tinggi dalam meraih hasil yang maksimal.

Alif berharap dari raihan prestasi ini kelak atlet badminton STKIP Pasundan dapat mempertahankan prestasi yang telah berhasil diraih serta bisa meraih prestasi lebih tinggi tak hanya di kancah tingkat nasional namun juga tingkat internasional. Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa UKM Badminton STKIP Pasundan akan coba terus mengikuti kegiatan turnamen badminton di turnamen-turnamen badminton selanjutnya.

Alif pun menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan tim badminton STKIP Pasundan. Utamanya kepada Ketua & Wakil Ketua STKIP Pasundan juga Ketua & Sekretaris Program Studi PJKR STKIP Pasundan yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada tim Badminton STKIP Pasundan.



Sumber : LLDIKTIIV

9 views0 comments